NEWS

CEO Mozilla Chris Beard Undur Diri

Chris Beard merupakan seorang CEO Mozilla yang bergabung sejak tahun 2004.Konon beliau telah berhasil mengunggulkan di situs Internet Explore miliknya Microsoft. Dahulu awal jabatannya hanya sebagai Chief Marketing Officer Mozilla saat 2013, namun berjalannya waktu dirinya diangkat menjadi Chief Executive Office pejabat eksekutif tertinggi. Akan dalam beberapa hari kemari dikabarkan bahwa dia akan undur diri.

Dahulu Chris Beard menjadi pejabat eksekutif tertinggi saat tahun 2014, menggantikan posisinya Brendan Eich.Sebab ketika itu dia telah mengalami masalah politik yang tidak bisa ditinggalkan, dan perlu secapatnya diselesaikan. Setelah hampir 5 tahun menjadi CEO Mozilla Chris Beard pada akhir tahun 2019 ini akan segera keluar.

Mozilla Dahulu Pernah Berjaya

Chris Beard sebagai CEO Mozilla dahulu pernah Berjaya dengan proyek besarnya sepanjang kepemimpinanya. Adapun contohnya yaitu realisasi pembuatan Firefox OS, dirancang untuk menyaingi chrome di Ios maupun Android. Untuk melengkapi sistem antaralain telah dibuat handset dan beberapa operator telekomunikasi.Walaupun pada kenyataannya belum bisa berhasil seperti yang diharapkan.

Pada lima belas ahun terakir CEO Mozilla yang bernama Chris Beard merasa senang serta bangga karena bisa bergabung di jajaran pengurus MozillaFirefox. Bahkan belum lama dirinya, telah membuat keputusan mengenai privasi Mozillanya ada sedikit perubahan.Meskipun sekarang diriya sudah ingin berhenti untuk keluar.

Entah kenapa Chris Beard tidak ingin jadi CEO Mozilla terus, mungkin ingin beristirahat dan cari pengalaman baru untuk kehidupannya. Jika dirinya secepatnya akan keluar, maka pihak Mitchell Baker selaku Dewan Direksi Mozilla harus mencari penggatinya yang pas menduduki jabatan itu. Tentu akan mengalami kesusan, sebab tak banyak orang yang potensinya sama seperti Bread.

CEO Mozilla Chris Beard Undur Diri

Dahulu MozillaFirefox keberadaanya sangat tenar hampir seimbang dengan Google Chrome diminati masyarakat.Akan tetapi sangat disayangkan kalau beberapa tahun ini mengalami penurunan diurutan mesin pencarian.Akibat ketidak puasannya dalam menjadi CEO Mozilla, padaakhirnya dirinya telah memberanikan diri untuk keluar undur diri. Serta masa kerjanya akan berhenti pada akhir tahun 2019 ini.

Selama menjadi CEO Mozilla, Chris Beard telah membuktikan prestasinya dahulu empat unggul pada zamanya tak seperti sekarang ini. Segenap tim dan pengguna pun turut bangga atas ketenarannya, meskipun tidak berjalan lama. Adapun alasan khusus dirinya keluar yaitu dia menginginkan ada pergantian ceo baru, supaya MozillaFirefox menjadi lebih baik lagi dan bisa eksis di dunia maya.

Chrome Mengalahkan Eksistensi Mozilla

Dengan kepemimpinan Chris Beard selaku CEO Mozilla konon Firefox mendapatkan kesuksesan berat.Bahkan sangat mudah menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan MozillaFirefox.Bisa mengalahkan Internet Explorer dengan ujug jari.Dahulu eksistensi browsernya melejit, mampu digunakan untuk pencarian pengguna tanpa batasan.Selain itu juga lebih menjaga data pribadi atau privasi, sifatnya sangat aman.

Berjalannya waktu CEO Mozilla hanya bisa gigit jari, karena kini pengguna lebih berminat menggunakan Google Chrome untuk pencarian utamanya di internet.Bahkan pihak lawan lebih juara, mendominasi, dan sistemnya lebih cepat.Selain itu juga berhasil memasukan aplikasinya lewat android baru yang masyarakat beli.Sehingga semakin membuka peluang untuk tetap unggul chromenya.

Namun CEO Mozilla tak langsung menyerah begitu saja, MozillaFirefox tetap berusaha memperbaiki sistemnya dengan mempercepat kecepatan ketika searching. Rencana membangun Firefox OS untuk Ios serta Android telah dilakukan, sayangnya belum mencapai level sukses. Salah satu alasan mundurnya Chris Beard mungkin karena hal tesersebut, akan tetapi belum diketahui secara persis kejelasanya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*